Wisata Alam Sejarah Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Alam Sejarah Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Sangat indah dan cantik sejarah air terjun tiu kelep tidak begitu banyak cerita sejarah tentang air terjun tiu kelep, tetapi hanya pada terjemahan dalam bahasa sasak tiu kelep memiliki arti yang  kata Tiu mempunyai arti kolam renang  dan untuk kata kelep memiliki arti terbang . jadi jika kita satukan  dari arti nya air terjun Tiu kelep artinya kolam renang  terbang.

Kemungkinan air terjun ini dinamakan air terjun  kolam terbang dikarenakan adanya buih-buih yang  terbang  yang memiliki kesamaan dengan air terjun pada umumnya. Air terjun ini memiliki suasana alam yang masih sangat alami dan juga tempat lokasi air terjun ini lumayan jauh di pedalaman alam.

Wisata Alam Sejarah Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun tiu kelep juga memiliki mitos yang hampir sama dengan danau segara anak  dimana masyarakat setempat  sampai sekarang masih sangat mempercayai legenda  penunggu gunung Rinjani dan juga danau segara anak  yaitu dewi Anjani . air terjun  tiu kelep juga dipercaya bisa membuat awet muda dan juga jika kalian mandi atau berendam  di dalam air ini  akan membuat tubuh kalian menjadi segar dan bugar. Dan juga sehat walafiat.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Kalau saat dalam perjalanan menuju air terjun tiu kelep , kalian sudah melihat papan yang bertuliskan “ Welcome to Tiu kelep” yang tulisannya menggunakan warna merah, itu berarti kalian sudah sampai di dekat air terjun tu kelep. Pertama kalian sampai disana kalian akan merasakan kesejukan  dan pemandangan yang alami yang diciptakan langsung oleh tuhan yang maha esa. Yang dimana di sekitaran air terjun tiu kelep terdapat hijaunya pepohonan yang memiliki warna yang hijau, rumput –rumput liar dan lumut  yang hijau yang hidup secara alami dan dirawat oleh alam.  Adanya batu batuan yang berada disana, batu tersebut sangat licin, sebaiknya kalian hati hati saat melintasi sungai kecil yang jika menuju air terjun kalian harus melewatinya Pesona Air Terjun Tiu Kelep Senaru Lombok Utara .

 Untuk kalian yang suka berpetualang , tracking air terjun tiu kelep sangat cocok bangat untuk kalian datangi. Karena jalan menuju lokasi air terjun kalian akan melewati hutan  yang lebat. Perjalan yang ditempuh bisa menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam . disarankan untuk menyewa khusus pemandu wisata agar kalian tidak tersesat saat menuju ke lokasi.

Pada air terjun tiu kelep belum ada nya fasilitas yang  memadai, di air terjun tiu kelep tidak terdapat warung penjual makanan , disarankan jika menuju ke air terjun tiu kelep membawa makanan . hawa pada sekitaran air terjun  sangatlah dingin, karena air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani. Dan namanya gunung pastinya hawa nya selalu Dingin. Kalau anda tidak memiliki kondisi yang fit janganlah berwisata ke air terjun tiu kelep.

Lokasi Air Terjun Tiu Kelep

Jika kalian ingin berlibur dan berwisata ke pulau Lombok dan biasanya kalian akan ke gili terawangan karena memang sangat bagus pemandangan nya. Tetapi kalian bisa sempatkan diri untuk datang ke  air terjun tiu kelep yang mempunyai daya tarik alami dan juga belum banyak orang yang mengetahui air terjun ini. Kalian bisa mengabadikan kecerian  di air terjun tiu kelep , banyak sekali spot untuk berfoto foto  yang bisa kalian share nantinya di sosial media yang  kalian miliki masing-masing Jalan Jalan Malam di Mataram Paling Santai .

Semoga artikel ini dapat memberikan sedikitnya pengetahuan sejarah air terjun tiu kelep. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *